Minggu, 09 Oktober 2011

Pohon Momiji, Keindahan Pada Musim Gugur (秋)

Sudah hampir 4 minggu musim gugur di Jepang. Perubahan cuaca yang berbeda sekali pada saat musim panas Jepang (Natsu). Pada saat musim panas siang lebih lama dari pada malamnya, dulu waktu mendapati puasa di musim Jepang sangat terasa banget perbedaan antara Jepang dan Indonesia. Pada musim panas jam 5 pagi sudah kayak jam 6 di Indonesia, dan magrib di Jepang pun baru mulai pada jam 7 kurang seperempat. Sekarang di musim 秋 (aki) musim gugur di Jepang siang dan malam hampir sama dengan di Indonesia, hanya saja di musim gugur ini sudah dingin menurutku,, sampai sampai aku dan teman2 sudah pada beli dan pake baju musim dingin kalau suhu sampai 18 C.
Tadi saat aku dan temen pergi ke AEON (nama Supermarket di Jepang), pohon Momiji sudah mulai berubah warna daunnya menjadi kekuningan. Subhanallah begitu indahnya pemandangan yang aku lihat, terasa nyaman sekali waktu jalan lewat taman kota. Sebagai info yang saya lihat di Jepang, di tiap kota pasti ada taman dan meskipun di kota besarnya Jepang masih bisa terlihat taman yang nyaman bagi pejalan kaki dan tempat refreshing orang2 sini.

Untuk pohon Momiji ini pada saat musim panas warna daunnya hijau, tetapi saat memasuki musim gugur warna sedikit demi sedikit akan berubah kemerahan. Di Yokohama Kenshu Center tempat aku menjalani pelatihan bahasa ada juga pohon momiji walaupun belum tampak perubahan daun momiji secara keseluruhan tetapi menurutku sudah terlihat indah.




2 komentar:

Entri Populer