Senin, 03 Oktober 2011

Pertama Kalinya Menghadapi Musim Gugur di Jepang

Dinginnya malam ini, membuat tubuhku menggigil kedinginan. Sudah seminggu lebih menghadapi musim gugur di Jepang, tetap saja menurutku musim gugur itu sangat dingin... aduh2 apalagi nanti musim dinginnya ya,,,, aku tidak bisa membayangkan dinginnya musim dingin di Jepang.

Pertama kali menghadapi musim gugur di Jepang kulitku pada kering, terutama di bagian bibirku kering sekali hampir keluar darah. Sehari setelah itu, untung keesokan harinya di YKC (Yokohama Kenshu Center) tempat aku pelatihan ada Medical Consultation. Sore pulang pelatihan aku langsung daftar untuk konsultasi medis keluhanku hari itu. Ternyata dokter di YKC bisa bahasa Indonesia meskipun sedikit2 tetapi dia sangat paham keluhanku, untunglah aku tidak kendala dalam menyampaikan keluhanku. Katanya dokter Jepang itu kulit dan bibirku yang kering itu wajar bagi orang yang biasa hidup di udara tropis (panas) pindah ke tempat dingin, untuk itu aku disarankan untuk memakai pelembab bibir dan lotion khusus musim dingin, dan aku dikasih krim untuk mengobati kulit keringku.Alhamdulillah malam hari aku pake lotion itu pagi harinya sudah sedikit lebih baik.

Keluhan lain yang sering dialami selain kulit kering adalah banyak ketombe berguguran,, haha,,, kayak musimnya ketombenya juga berguguran. Ya karena semua kulit kering apalagi kulit rambut ya,, hehe..
Kalo yang satu ini susah hilangnya walaupun udah samponan tetep keluar ketombeku, hanya mengganggu secara penampilan c, tapi tak apalah memang adaptasi musim di Jepang. Yang penting kondisi tubuh jangan sampai drop gara2 musim dingin. Gambattene....


2 komentar:

  1. Terima kasih untuk infonya, kebetulan saya ada rencana ke Jepang bulan depan, dan pas lagi musim salju :)
    http://odilebabyshop.blogspot.com/

    Odile Baby Shop

    BalasHapus

Entri Populer