Minggu, 01 Maret 2009

Bidan Delima, Minimal D3


Pusdiknakes, Jakarta - Bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkontribusi besar mendukung program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Bidang mampu memberikan kontribusi besar dalam memberikan kesehatan terhadap masyarakat," kata Bupati Badung AA Gde Agung, ketika membuka sebuah seminar IBI Badung, kemarin.

Bupati menambahkan salah satu program IBI yang cukup inovatif dalam rangka meningkatkan pelayanan kebidanan bagi praktek swasta adalah program Bidan Delima.

Bukti dari program ini adalah dengan telah dilaksanakannya pengukuhan dan peluncuran Bidan Delima sebanyak 57 orang.

Bupati Gde Agung juga mengharapkan kepada para bidan termasuk bidan swasta di bawah naungan kepengurusan IBI Kabupaten Badung, terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan kompetensi serta mencegah terjadinya mal praktek.

Para Bidan yang belum melanjutkan D III Kebidanan diingatkan untuk terus memprogramkan diri sehingga pada tahun 2010 seluruh Bidan di Kabupaten Badung telah memenuhi standar kualifikasi pendidikan.

"Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mencapai visi pembangunan Indonesia Sehat 2010," katanya.(pusdiknakes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer